Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beli Sarapan, Uang Rp 7 Juta Raib dari Jok Motor
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 15-12-2017 | 15:26 WIB
Mapolsek-Batuaji11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Mapolsek Batuaji. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial dialami Fikri Yansyah (32), warga Perumahan Permata Rhabayu, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung. Pada Kamis (14/12/2017) pukul 06.00 WIB, uang tunai Rp 7 juta yang disimpan di jok motor raib.

Saat mengadu ke Mapolsek Batuaji Fikri mengaku, uang tersebut baru saja diambil dari salah satu mesin ATM di kawasan Sentosa Plaza (SP). Uang tersebut diletakan dalam jok sepeda motor. Dia kemudian pergi ke ruko depan perumahan Genta I Batuaji untuk membeli sarapan pagi.

"Saya parkir di depan warung itu tak sampai 10 menit. Saat sampai di rumah saya buka jok motor saya ternyata uang sudah tak ada," ujarnya saat membuat laporan di Polsek Batuaji, Jumat (15/12/2017).

Fikri menduga pelaku menggasak uangnya itu saat dia parkir sepeda motor di depan warung dia beli sarapan itu. Saat itu suasana di sekitar warung cukup ramai. "Pelakunya pasti sudah ngikuti saya dari ATM, lengah sebentar
langsung hilang," ujarnya.

Dengan adanya kejadian itu, Fikri mengaku pasrah sebab dia tak tahu pasti siapa yang menggasak uangnya itu. Dia berharap agar polisi bisa menemukan pelaku pencurian tersebut.

Pihak kepolisian Batuaji sudah menerima laporan tersebut, namun mereka belum bisa memastikan siapa pelaku pencurian uang korban tersebut. "Masih kami dalami, saksi dan buktinya minim makanya agak susah juga melacak siapa pelakunya," ujar seorang penyidik di Mapolsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada lagi kedepannya. Jika membawa barang berharga hendaknya perhatikan keamanan barang dan keselamatan diri.

"Jangan bawa barang berharga yang belebihan. Kalaupun terpaksa ya harus benar-benar perhatikan keamanan saat di jalan," ujar Sujoko.

Editor: Yudha