Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispora Kepri Gelar Lari 10 K, Rebut Total Hadiah Rp 200 juta
Oleh : Ismail
Jum\'at | 15-12-2017 | 13:38 WIB
Kadispora-Kepri11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dispora Provinsi Kepri Maifrizon. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar event lari marathon 10 Kilometer (10 K) di Tanjungpinang, Minggu (17/12/2017) mendatang. Tak tanggung-tanggung, pada event tersebut Dispora sudah menyiapkan hadiah dengan total Rp 200 juta.

Kepala Dispora Provinsi Kepri Maifrizon menyampaikan, menjelang pelaksanaan 10 K ini, pihaknya sudah membuka pendaftaran dengan lebih dari 1000 peserta. Keseluruhan peserta yang mendaftar tak hanya dari dalam negeri saja, namun atlet dari luar negeri pun turut andil dalam ivent tersebut.

"Yang mendaftar sudah lebih 1000 orang. Ada juga pelari dari luar negeri dari Kenya, Singapura dan Malaysia dan juga pelari pelari nasional," ujarnya, Jumat (15/12/2017).

Ia menjelaskan, dalam lomba itu nantinya ada empat kategori. Yakni, kategori internasional putra-putri, kategori nasional putra-putri, kategori umum putra-putri, dan terakhir kategori pelajar putra-putri.

"Untuk start dan finishnya di Anjung Cahaya. Rencananya peserta akan dilepas langsung oleh Pak Gubernur," sebutnya.

Maifrizon berharap, selain untuk memasyarakatkan olahraga di tengah masyarakat. Event ini juga diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit baru di cabang atletik khususnya lari.

Editor: Yudha