Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panwaslu Bintan Gelar Rakor Pengawasan Pemilu dengan Media, Ormas dan OKP
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 15-12-2017 | 11:02 WIB
Dumoranto.jpg Honda-Batam
Ketua Panwaslu Bintan, Dumoranto Situmorang saat menyampaikan kata sambutan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Panitia Pengawas Pemilu (Paswaslu) menggelar rapat koodinasi pengawasan Peleg dan Pilpres tahun 2019 dengan media, ormas dan OKP se-Kabupaten Bintan di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (15/12/2017).

Ketua Panwaslu Bintan, Dumoranto Situmorang mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pengawasan dalam Pemilihan umum Legislatif dan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

"Jadi dalam rapat ini, rekan rekan dapat menyumbangkan pikirannya atau memberikan masukan. Demi menguatkan pengawasan jalannya Pemilu tahun 2019 mendatang," ujar Dumoranto.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwaslu Bintan, Mukromin dalam laporannya menyampaikan sesuai dengan Undang Undang nomor 7 tahun 2017, tentang Pemilihan Umum diperlukan pemahaman bersama tentang pengawasan, dalam hal ini di Kabupaten Bintan.

"Tujuan digelarnya rapat koordinasi ini, guna meningkatkan pegawasan jalannya Pemilu pada tahun 2019. Untuk itu, sangat diperlukannya kerja sama serta koordinasi bersama, agar Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif," tutur Mukromin.

Dalam rapat koordinasi pengwasan Pemilu, Panwaslu Bintan mengundang sebanya 38 orang, terdiri dari Media, Ormas, dan OKP. Rapat ini berlangsung dengan menggunakan anggaran APBN tahun 2017.

Editor: Gokli