Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gagalkan Penyelundupan 600 Karung Ballpress asal Singapura
Oleh : Wandy
Jum\'at | 15-12-2017 | 08:26 WIB
kapal-ballpres-di-pulau-nipah-karimun.jpg Honda-Batam
Kapal tanpa nama dengan bobot GT 80 ton yang membawa 600 karung ballpres asal Singapura di Pulau Nipah Kabupaten Karimun (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun mengamankan kapal tanpa nama dengan bobot GT 80 ton yang membawa 600 karung ballpres asal Singapura di Pulau Nipah Kabupaten Karimun.

Kasat Reskim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, mengatakan dalam rilisnya, unit Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasannya terdapat kapal dengan muatan yang bersandar di Pulau Nipah Kabupaten Karimun.

"Lalu tim Reskrim Polres Karimun langsung bergerak ke Pulau Nipah dan kita dapatkan sebuah kapal tanpa nama dalam posisi kandas dikarenakan air surut pada saat itu," kata Lulik, Kamis (14/12/2017).

Pihaknya langsung melakukan pengecekan ke dalam kapal yang saat itu dijaga oleh dua orang ABK, TN dan UN, yang memuat barang berupa ballpres merek kuda terbang lebih kurang 600 karung yang berasal dari Singapore serta tidak ditemukan dokumen kapal.

"Sementara kapal tersebut belum dapat bergerak karena air belum pasang dan masih dalam penjagaan oleh unit Opsnal Reserse Karimun," katanya.

Lalu dua ABK tersebut digiring ke Polres Karimun untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara Nahkoda kapal masih dalam pengejaran.

Editor: Udin