Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-12-2017 | 13:38 WIB
Real-Madrid13.gif Honda-Batam
Real Madrid FC.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid melaju ke final turnamen Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan tim tuan rumah Al Jazira 2-1 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Kamis dinihari WIB. Gol Madrid dicetak Cristiano Rolando dan Gareth Bale.

Penyerang Al Jazira asal Brasil Romarinho secara mengejutkan membawa tim Abu Dhabi itu memimpin pada menit ke-40.

Al Jazira mampu menggandakan keunggulan mereka saat babak kedua baru berlangsung semenit. Namun gol dari sepakan Mbark Boussoufa itu tidak disahkan karena offside.

Cristiano Ronaldo kemudian menghapus rasa gugup Madrid dengan melesakkan gol penyama kedudukan pada menit ke-52. Madrid terus mendominasi dan Karim Benzema memiliki dua peluang yang digagalkan tiang gawang.

Madrid juga sempat menciptakan gol lagi lewat Casemiro, tapi tak disahkan. Peristiwa ini sempat menimbulkan kebingungan. Wasit asal Brazil Sandro Ricci pertama menyatakan offside terhadap Karim Benzema, kemudian mengesahkan gol itu. Tapi, ia kembali berubah pikiran menyusul konsultasi dengan asisten video.

Toh, Madrid akhirnya mampu unggul berkat Bale. Pemain yang baru pulih dari cedera ini tampil sebagai pengganti Karim Benzema. Ia mencetak gol dengan sentuhan pertamanya. Ia menyambar umpan tarik Lucas Vazquez dan menggulirkan bola menuju sudut bawah pada menit ke-82.

Kemenangan ini memastikan Madrid berpeluang mempertahankan gelar juara. Di final mereka akan melawan tim juara Amerika Selatan asal Brasil, Gremio.

Pasukan Zinedine Zidane itu akan berupaya untuk menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Piala Dunia Klub. Bila berhasil, kemenangan Real Madrid di final nanti juga akan menyamai rekor Barcelona yakni tiga kesuksesan di ajang ini.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha