Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Sabu 2 Kg Nyaris Terbang dari Batam ke Banjarmasin
Oleh : Hadli
Kamis | 14-12-2017 | 13:04 WIB
sabu-2-Kg.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tersangka Mn (kiri) bersama GM Bubu Hang Nadim Batam Swarso (kanan), menunjukkan barang bukti sabu. (Istimewa)

BATAMTODAY. COM, Batam - Aksi penyeludupan narkoba melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali digagalkan petugas Avsec, Kamis (14/12/2017). Calon penumpang Citilink itu langsung digelandang beserta 1.940 gram narkoba jenis sabu.

Sumber di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengatakan, pelaku Mn (23) dicurigai saat petugas Avsek di scp-1 memeriksa tas ransel warna Hitam yang melintas pada mesin x-ray.

"Sabu itu dikemas dalam dua kantong plantik bening yang sudah dipres tersimpan rapi dalam tas ransel yang sudah dimodifikasi," kata sumber, Kamis.

Pengungkapan terjadi pada pukul 7.30 WIB. Rencannya, warga Tegal Rejo, Medan tersebut akan terbang dengan pesawat Citilink tujuan Banjarmasin, transit Cengkareng pukul 08.40 WIB.

Selain tas rancel berisikan sabu seberat 1,940 Kilogram, petugas Avsec juga melakukan penggeledahan sebuah koper warna Hijau Muda milik tersangka. Didalamnya, hanya berisikan beberapa helai baju kebutuhan sehari-hari.

Tersangka yang diperiksa petugas berkali-kali mengaku seorang diri. Tidak ada orang lain selain dirinya yang menyeludupkan narkotika golongan I tersebut ke Banjarmasin.

GM BUBU Hang Nadim Batam, Suwaro membenarkan penangkapan sabu hampir 2 Kilogram itu. Pelaku, tambahnya, beserta barang bukti sabu yang diduga berasal dari Malaysia telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk selanjutnya diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri guna penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Gokli