Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhiri Masa Jabatan, Lis-Syahrul Peroleh Hatrick Penghargaan
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 12-12-2017 | 11:14 WIB
Lis-HAM.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sumringah usai menerima salah satu penghargaan bergengsi di Solo, Yaitu Kota Peduli HAM. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang tentunya sangat bangga di akhir tahun ini. Pasalnya, diakhir masa jabatan Wali Kota Lis Darmansyah dan Wakilnya Syahrul, Pemko Tanjungpinang hatrick dalam memperoleh penghargaan bergengsi.

Di bulan Desember ini, selama tiga hari berturut-turut Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapat tiga penghargaan sekaligus, yaitu Penghargaan sebagai kota peduli HAM, yang diterima Lis di Solo Minggu (10/12/2017), Entreprenuer Award dari The Kellog Innovation Network (KIN-ASEAN Apeksi award) diterima Lis di Jakarta, Senin (11/12/2017), serta penghargaan Pelayanan publik berintegritas pada Selasa (12/12/2017) di Jakarta.

Lis mengatakan, apa yang sudah diraih semua dipersembahkan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Lebih lanjut dikatakannya, Tanjungpinang bersama 9 kota lainnya se-Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan KIN atas keberhasilan sebagai daerah yang kreatif, inovatif dan enterpreneur di bidang kesehatan, di mana angka kematian ibu tahun 2016 nol di Kota Tanjungpinang.

"Inovasi-inovasi tersebut juga dapat memberikan dampak positif bukan hanya di bidang kesehatan saja, akan tetapi juga bidang pendidikan, pariwisata dan UMKM yang membentuk jaringan tidak hanya di tingkat nasional akan tetapi sudah masuk dalam jaringan international," tutur Lis, Selasa (12/12/2017).

KIN direncanakan akan membuat seminar di Tanjungpinang yang akan dikemas dalam kegiatan Dragon Boat Race di tahun 2018 mendatang.

Tidak lupa, Lis memberi apresiasi kepada OPD dan seluruh jajarannya, sehingga prestasi demi prestasi terus diraih oleh Pemko Tanjungpinang.

Lis juga mengakui meski penghargaan sudah didapat, namun masih banyak kekurangan yang perlu terus dibenahi dan ditingkatkan. Rasa syukur juga diungkapkannya, meski terbatas sarana, prasarana dan anggaran namun semua masih bisa didapatkan berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang.

"Ini semua berkat kerja ikhlas, kerja keras dan kerja keras seluruh OPD dan jajaran ASN di Kota Tanjungpinang. Dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya, hingga kita bisa mendapatkan banyak penghargaan tahun ini," tutur Lis.

Editor: Gokli