Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tentang Lis-Maya dapat Rekomendasi, Syahrial Sebut DPC Belum Terima Kabar Apapun
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 11-12-2017 | 19:50 WIB
Cawako-TPI1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sebanyak 4 orang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI-P pada Pilkada Kota Tanjungpinang dikirimkan ke DPP-PDIP untuk mengikuti fit and proper test lanjutan (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar tentang bakal calon Wali Kota Tanjungpinang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lis Darmansyah bersama calon wakilnya Maya Suryanti yang telah mendapatkan rekomendasi dari Megawati Soekarno Putri, sempat menjadi pembicaraan hangat publik Tanjungpinang belum lama ini.

Pasalnya, beberapa pendukung telah antusias tentang kabar tersebut. Akan tetapi, menurut Wakil Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Syahrial yang diwawancarai, Senin (11/12/2017) mengaku bahwa pihaknya belum menerima apapun dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) terkait rekomendasi Lis-Maya tersebut.

"Memang ada tersiar kabar seperti itu (Lis-Maya dapat rekomendasi-red). Tapi, sampai hari ini kami di DPC belum menerima rekomendasi tersebut secara tertulis," ujar Syahrial.

Syahrial sendiri juga tidak dapat memastikan sumber informasi yang berkembang di telinga publik Tanjungpinang hingga hari ini. Namun menurut pengamatannya, ia memperkirakan pengumuman pasangan yang bakal diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Tanjungpinang akan diumumkan para gelaran Rakornas Tiga Pilar yang akan diikuti seluruh kader PDI Perjuangan di Jakarta pada 15-17 Desember mendatang.

"Itu analisa saya. Karena momennya ada di situ dan disaksikan oleh semua kader elite PDI Perjuangan," ucap Syahrial.

Jika memang benar bahwasanya Maya Suryanti yang terpilih mendampingi Lis Darmansyah, Syahrial mengatakan bahwa itu menjadi pilihan yang sudah bulat dan sarat pertimbangan. Pasalnya, Maya memang memiliki semua yang dianggap Partai cocok untuk mendampingi Lis. Selain itu, Maya juga sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu.

"Ya, kalau benar Bu Maya, itu bagus. Sesuai dengan hasil fit and proper test kemarin. Tapi kami di DPC baru bisa menindaklanjuti seluruh persyaratan pendaftaran jika rekomendasi sudah ada. Karena syarat itu wajib dan menjadi acuan kami dalam bekerja," kata Syahrial.

Editor: Udin