Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD RI Sebut Lukita Sudah Membawa Perubahan Bagi Batam
Oleh : Irawan
Senin | 11-12-2017 | 16:02 WIB
Haripinto22.gif Honda-Batam
Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, Senator asal Provinsi Kepulauan Riau

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Senator Haripinto Tanuwidjaja, Anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menilai Badan Pengusahaan (BP) Batam dibawa pimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo membawa harapan dan angin segar bagi investasi di Batam.
harapan dan angin segar bagi investasi di Batam.

"Saya lihat BP Batam sekarang komunikasi baik dengan para stakeholder, mau duduk bareng dan mendengarkan masukan-masukan. Komunikasinya sudah baik dibanding dulu, tidak ada komunikasi sama sekali," kata Haripinto di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menurut Haripinto, kunci memajukan investasi di Batam itu komunikasi yang baik, buka menjaga jarak dengan para stakeholder seperti Pemerintah Kota Batam, Apindo, Kadin, masyarakat, investor dan lain-lain.

"Saya lihat sendiri dalam suatu acara disitu ada Pemko, Kadin, Apindo, investor, masyarakat. Kepala BP Batam yang baru mau mendengar setiap masukan, didengarkan sama selesai. Memang seharusnya begitu, komunikasi harus baik. Kinerjanya sudah ada perbaikan," katanya.

Haripinto menegaskan, jika komunikasi yang dijalin baik dengan para stakeholder dan dunia usaha, maka dengan sendirinya investor akan berbondong-bondong menanamkan investasi di Batam.

"Kalau komunikasi baik tentu investor akan datang dengan sendiri. Dan buktinya, ada beberapa peraturan yang dikeluarkan BP sebelumnya dicabut dan direvis. Saya optimis, investasi di Batam akan bertambah banyak," katanya.

Lukita Dinarsyah Tuwo, tambah Haripinto, setidaknya menyelesaikan berbagai persoalan yang menghambat investasi di Batam, tinggal sekarang giliran pemerintah pusat untuk menyelesaikan berbagai peraturan yang menghambat Batam.

"Sekarang tinggal pemerintah pusat untuk memperbaiki aturan yang terkait Batam. Kalau komunikasi Kepala BP Batam sudah bagus, ditambah regulasi dari pemerintah pusat sudah berpihak pada Batam, saya yakin Batam akan maju pesat," kata Anggota Komite IV DPR RI.

Editor: Surya