Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbuhkan Minat Baca di Karimun, Rica Irma Hibahkan Buku 'Endless Happiness'
Oleh : Wandy
Senin | 11-12-2017 | 14:02 WIB
Hibah-Buku-Karimun1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Rica Irma Hibahkan Buku Endless Happiness. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Demi meningkatkan minat baca di Kabupaten Karimun, Rica Irma Dhiyanty, penulis buku 'Endless Happiness' menghibahkan 400 eksemplar buku yang dia tulis kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Senin (11/12/2017).

"Hibah buku yang dilaksanakan hari ini merupakan program literasi. Tujuan saya untuk meningkatkan minat baca khususnya masyarakat Kabupaten Karimun, karena rendahnya minat baca membuat kita tidak banyak berfikir jernih," kata penulis yang kerap disapa Ica ini.

Dia juga mengatakan, inspirasi yang dia dapat saat menulis buku tersebut akibat sakit yang dia derita, karena pada saat sakit dia bisa menulis, didalam buku tersebut juga sebagian dari pengalaman yang ia alami.

"Kalau kita mengeluh dengan apa yang kita derita, tidak akan merubah apapun, sebab sakit tidak membunuh dan malah sebaliknya sakit membuat kita lebih tumbuh," ujarnya.

Dengan dihibahkan buku tersebut, diharapkan dapat menjadi penyemangat ataupun motivasi bagi orang-orang yang putus asa terhadap dirinya. Karena masalah bukan hanya diratapi tetapi bagaimana untuk memperjuangkan. Dengan demikian hidup menjadi lebih hidup karena selalu dihiasi dengan kebahagian.

"Harapan saya semakin banyak peminat baca khususnya di Kabupaten Karimun," katanya.

Sementara itu Dandim 0317/TBK I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, pencapaian ini wajib diapresiasi buat Ica, pertama kali ia menyodorkan draf buku Endless Happiness, dia menyederhanakan gaya hidup yang dulunya rumit menjadi mudah.

"Oleh karena itu buku yang sederhana ini mengelola kekuatan positif buat diri saya, sebab menyikapi rintangan sebagai berkah, dengan demikian hidup menjadi lebih hidup karena selalu dihiasi oleh kebahagiaan yang alami," kata I Gusti Ketut.

Editor: Yudha