Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 10-12-2017 | 19:00 WIB
Kampanye_lalulintas.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kampanye tertib berlalu lintas yang digelar PolresTanjungpinang melalui senam bersama di Lapangan Gedung Daerah Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melaksanakan kampanye tertib berlalu lintas di Lapangan Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu(10/12/2013). Kampenye dikuti oleh ratusan orang masyarakat.

Kegiatan yang dimulai pukul 05.30 WIB diawali dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan pengarahaan tentang tertib berlalu lintas serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize

Berbeda dari senam biasanya, karena selain bertujuan mengajak masyarakat agar membudayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga juga diadakan kampanye tertib berlalu lintas kepada para peserta yang mengikuti senam.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, dilihat dari semangat dan antusias masyarakat yang datang saat disampaikannya pesan-pesan keselamatan berlalu lintas oleh Ipda Jul Ilham yang merupakan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanjungpinang beserta anggota lalinnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga diadakan pembagian baju Keselamatan berlalu Lintas dan pembagian doorprize menarik lainnya.

Kasat Lantas Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani melalui Kanit Dikyasa Ipda Jul Ilham mengharapkan agar kampanye keselamatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas

"Baik itu pengendara roda empat maupun roda dua untuk menaati peraturan lalulintas," katanya

Menurutnya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas maka kecelakaan lalulintas dijalan bisa dapat diminimalisir. Maka dari itu pentingnya kampanye tertib berlalulintas ini dilaksanakan.

"Suatu kecelakaan itu terjadi karena berasal dari tidak tertibnya berlalu lintas, untuk itu diharapkan agar pengguna jalan masyarakat Tanjungpinang tetap tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Editor: Surya