PKP

Inilah Sosok Anggota Polri di Bintan yang dapat Penghargaan KPPAD Award 2017
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 10-12-2017 | 18:30 WIB
teddy_bintan_polri.gif honda-batam
Brigadir Teddy Saputra , Anggota Polsek Bintan Timur tengah memegang penghargaan dari KPPAD (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Babinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Teddy Saputra yang berdinas di Mapolsek Bintan Timur (Bintim) merupakan satu satunya anggota Polri di Provinsi Kepulaun Riau (Kepri), mendapat penghargaan, dari Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD).

Dedikasi sebagai Bhabinkamtibmas dianggap berhasil, dalam mencegah kenakalan remaja, yang mengarah kasus kasus terhadap anak. Baik itu anak sebagai pelaku serta anak yang menjadi korban.

Sepak terjang Babinkamtibmas yang berpangkat Brigadir itu, dalam mangtasi masalah tersebut, ternyata kerap menjadi perhatian KPPAD Kepri. Sehingga strategi yang telah dibuat oleh Teddy, membuat dirinya terpilih sabagai, satu satunya Polisi di Kepri yang mendapatkan penghargaan. KPPAD Award 2017.

"Penghargaan KPPAD Aword 2017 ini, kita berikan, dari hasil monitoring serta evakuasi terhadap lembaga, individu yang peduli terhadap pelindungan anak," tutur Ketua KPPAD Kepri, Muhammad Faizal.

Kebetulan, selama ini KPPAD Kepri memantau kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kijang Kota dibawah Polsek Bintan Timur, dimana Teddy dinilai sangat peduli sekali terhadap pencegahan kenakalan terhadap anak. Maka, Bhabinkamtibmas Kijang Kota berhak mendapatkan penghargaan KPPAD Award 2017.

"Jadi sebelum penghargaan ini diberikan, kita terlebih dahulu memantau dan menilai, siapa yang berhatkannya. Nah setelah itu baru diserahkan," kata Faizal.

Sementara itu, Babinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Teddy Saputra mengucapkan terimakasih kepada KPPAD Kepri, atas apresiasi yang diberikan. Rasa terimaksih juga disampaikan kepada Kapolsek Bintan Timur atas bimbingan dan petunjuk dalam segala kegiatan yang telah dilaksanakan, yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak dan pembinaan anak.

"Semaga hal ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk dapat terus berbuat, karena anak merupakan tanggungjawab kita bersama, yang memiliki peran penting terhadap kelangsungan hidup bangsa ini," timpal Teddy.

Editor: Surya