Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompetisi Bola Basket Pelajar se-Karimun Resmi Digelar
Oleh : Wandy
Minggu | 10-12-2017 | 15:00 WIB
basket_kompetisi_karimun.gif Honda-Batam
Kompetisi Bola Basket pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Yayasan Sekolah Vidya Sasana (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Vidya Sasana Cup 2017 resmi menggelar Kompetisi Bola Basket pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Yayasan Sekolah Vidya Sasana, yang dimulai pada tanggal 9-15 Desember 2017.

Pertandingan yang berlangsung selama tujuh hari tersebut diikuti oleh 25 tim putra-putri dari 10 sekolah yang mendaftar, dimana setiap sekolah boleh menurunkan 2-3 tim basket. Dimana para pelajar tersebut akan memperebutkan piala, uang tunai, dan piagam penghargaan serta pemain top score dengan total hadiah Rp 5 juta rupiah.

Ketua Panitia Penyelenggara Raja Mazlan mengatakan, pertandingan yang dilaksanakan ini perdana dilaksanakan oleh yayasan Vidya Sasana, untuk mencari bibit pemain muda yang berprestasi.

"Tujuan kita mencari pemain muda yang berprestasi khususnya dibidang Basket, dimana nantinya akan kita bawa ke event yang lebih bergengsi," kata Raja, Minggu, (10/12/2017)

Dia juga mengatakan, pertandingan yang dilaksanakan kali ini disamping mencari bibit pemain muda, juga menjadi salah satu ajang seleksi untuk popda 2018 mendatang.

"Untuk itu kita mencari dari setiap sekolah pemain-pemain yang berbakat yang nantinya akan kita bawa ketingkat provinsi," katanya

Raja juga berharap, dengan diadakannya kegiatan seperti memotivasi siswa-siswi untuk terus berprestasi dengan mengelurkan bakat yang mereka miliki, karena prestasi yang diraih bukan hanya dibidang Akademik saja namun dibidang Ekstrakurikuler juga harus berprestasi.

"Karena disamping membawa nama baik sekolah juga membawa nama baik Kabupaten Karimun. Untuk itu semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda setiap tahunnya," tutupnya.

Editor: Surya