Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gattuso Kembali Gunakan Formasi 4-3-3 di AC Milan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-12-2017 | 17:50 WIB
gennaro-gattuso.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gennaro Gattuso. (Foto: EPA/Maxime Schmid)

BATAMTODAY.COM, Milan - AC Milan bakal menjamu Bologna pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-16, Senin (11/12). Pelatih anyar Milan Gennaro Gattuso dilaporkan kembali mencoba formasi permainan Rossoneri menjadi 4-3-3.

 

Milan kerap kesulitan pada musim 2017/2018 ini. Pergantian formasi dari 4-3-3 ke 3-4-3 membuat klub asal kota mode terseok-seok. Terbaru, Milan harus menelan pil pahit dari tim HNK Rijeka pada laga terakhir Liga Europa.

Kini melawan Bologna, ada indikasi Gattuso akan mengubah formasi menjadi 4-3-3. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi absennya Alessio Romagnoli (skorsing).

Menurut Calciomercato dilansir Football Italia, Sabtu (9/12), setelah kekalahan dari Rijeka, Gattuso mulai memakai 4-3-3 dalam latihan di Milanello. Leonardo Bonucci dan Mateo Muscacchio bakal mengawal jantung pertahanan il Diavollo Rosso, sektor bek sayap bakal ditempati oleh Ricardo Rodriguez dan Ignazio Abate.

Lucas Biglia belum tampil mengesankan musim ini. Alhasil, Riccardo Montolivo diperkirakan akan mengisi lini tengah bersama Franck Kessie dan Giacomo Bonaventura.

Sedangkan, Andre Silva yang bermain mengecewakan saat lawan Rijeka kemungkinan tak akan dipasang. Nikola Kalinic yang diyakini akan menjadi starter, didukung Suso Fernandez dan Fabio Borini di kedua sayap.

Milan memang memiliki ciri khas dengan menggunakan empat bek di lini belakang. Pergantian menjadi tiga bek sejajar dilakukan oleh Vincenzo Montella setelah kedatangan Leonardo Bonucci. Meski demikian, pergantian tersebut tak membawa dampak positif, Patrick Cutrone dan kolega justru tercecer di urutan kedelapan klasemen.

Sumber: Republika
Editor: Dardani