Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Berharap Neymar Bisa menangkan Ballon d'Or
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-12-2017 | 16:50 WIB
Ronaldo-Ballon1.gif Honda-Batam
Christiano Ronaldo menang Ballon d'Or. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2017. Ronaldo meraih penghargaan itu untuk kelima kali dalam karirnya dan membuat dia menyamai raihan Lionel Messi, seterunya dari Barcelona.

Dikutip dari laman Marca, setelah menerima penghargaan tersebut, Ronaldo bicara mengenai emosinya dan tentang bagaimana ia puas berada di Real Madrid.

"Saya merasa bahagia, ini adalah saat yang fantastis dalam karir saya," ujar Ronaldo. "Saya sudah lama berharap untuk ini."

Ronaldo juga menyampaikan rasa bahagianya pada tahun ini. Karena bersama dengan Real Madrid ia sudah memenangi Liga Champions dan La Liga. Selain itu ia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang Liga Champions musim lalu.

"Piala itu membantu memenangkan hadiah individual ini dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim Real Madrid dan Portugal saya, yang sangat penting bagi saya. Saya ingin tujuh penghargaan Ballon d'Or dan tujuh anak," ujar pria Portugal tersebut.

Saat ditanya mengenai pesaingnya dalam memperebutkan penghargaan tersebut, Ronaldo berharap dapat terus bersaing dengan Messi. Ia juga berharap suatu saat nanti Neymar juga memenangkan penghargaan tersebut.

"Saya berharap bisa bermain di level ini beberapa tahun lagi dan saya berharap pertarungan dengan Messi berlanjut," kata Ronaldo.

"Neymar punya banyak talenta dan banyak potensi. Saya yakin dia akan memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan ini di masa depan."

Ronaldo dipilih berdasarkan polling wartawan di seluruh dunia. Ia dinilai layak jadi pemain terbaik karena mampu mengantarkan Real Madrid memenangi empat gelar juara, termasuk Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha