Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Paruh Baya di Bintan Tewas Tertimpa Pohon Sengon
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 09-12-2017 | 16:14 WIB
Warga-Bintim-Tewas1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Jenazah Budiman di RSUD Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Budiman (57), warga Kampung Bina Desa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) tewas setelah tertimpa pohon sengon di Kawasan PT Korindo Bintan, Sabtu (9/12/2017).

Husni, rekan korban mengatakan, awalnya korban sedang memotong pohon setinggi 35 meter dan berdiameter 45 cm tesebut. Namun pohon tersebut tersangkut di dahan pohon lainnya.

"Kan kayunya nyangkut, dia (korban) sempat lari. Namun kayu tersebut tiba-tiba terjatuh dan menimpa badan korban," tutur Husni saat ditemui di RSUD Bintan, Sabu (9/12/2017).

Melihat korban tertimpa, Husni yang panik langsung memanggil satpam disekitaran TKP untuk minta bantuan untuk memindahkan kayu dari tubuh korban.

"Kayunya kan besar, jadi saya minta tolong satpam, karena kalau sendiri gak kuat," sebut Husni.

Setelah berhasil memindahankan kayu tersebut, korban langsung dibawa ke RSUD Bintan, di Kijang. Namun saat tiba di rumah sakit, dokter yang menangani korban mengatakan korban sudah meninggal.

"Tiba di rumah sakit dokter bilang dia udah meninggal. Memang pas ketimpa itu korban langsung pingsan, tubuhnya juga panas," kata Husni.

Sementara itu, Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman saat dikonfirmasi membanarkan adaya laporan warga yang tertimpa pohon. Namun saat ini pihaknya sedang memeriksa dan meminta keterangan dari saki-saksi.

"Iya benar, kita masih memeriksa dan meminta keterangan dari saksi saksi. Info selanjutnya nanti bakal dikabari," timpal Rahman.

Editor: Yudha