Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Bobol Jok Motor di SP Plaza, Aliansyah Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 09-12-2017 | 14:14 WIB
Pembobol-Jok1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Aliansyah babak belur dihajar warga. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aliansyah (31) warga Griya Batuaji Asri Kecamatan Sagulung babak belur dihajar warga setelah kepergok membobol jok sepeda motor dan mengambil handphone milik Arvie Maulana di lokasi parkir Plaza Sentosa (SP) Sagulung, Rabu (6/12/2017) lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, Arvie memergoki langsung motornya yang sedang diparkir dibuka joknya oleh Aliansyah bersama pacarnya Ririn. Begitu tahu jok motornya dibuka dan handphone diambil, Arvie spontan langsung meneriaki maling.

Teriakan keras tersebut sontak mengundang warga yang berada di lokasi. Namun hanya Aliansyah yang berhasil diamankan warga. Sementara sang pacar Ririn berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

"Warga yang sudah emosi langsung memukuli beramai-ramai. Beruntung saat itu ada anggota Polsek Sagulung yang tengah melintas dan langsung mengamankan Aliansyah," ujar salah satu warga di lokasi, Sabtu (9/12/2017).

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Bonar Hutapea mengatakan, kejadian itu bermula bermula pada saat korban sedang duduk di lapangan SP Plaza. Tak lama kemudian korban melihat pelaku mengangkat jok motor miliknya dan mengambil handphone yang berada di jok itu.

"Melihat motornya dibuka korban langsung teriak mintak tolong. Warga yang berada dilokasi langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankanya," ujar Bonar.

Pada saat beraksi, kata Bonar, Aliansyah tak sendiri dia ditemani oleh sang pacar Ririn. Namun hanya Aliansyah yang berhasil diamankan warga. Sementara sang pacar berhasil meloloskan diri dan sekarang masih buron.

"Aliansyah bertindak sebagai pencongkel, sementara pacarnya Ririn bertugas mengutip barang yang ada di dalam jok motor tersebut," ujarnya.

Editor: Yudha