Jumlah Kunjungan Wisman ke Batam Belum Capai Target
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-12-2017 | 16:02 WIB
Febrialin1.gif
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin mengatakan jumlah kunjungan wisatawan manca negara periode Januari - September 2017 sebanyak 1.194.309 orang. Padahal terget wisman ke Batam harus mencapai 1,7 juta orang.

"Memang belum tercapai, tapi kami optimis dengan sisa waktu yang ada, terget itu akan tercapai. Untuk Oktober dan November belum direkap," ujar Febrialin.

Artinya dalam memenuhi target 1,7 juta Dispar harus berpikir sebanyak 505.691 jiwa lagi. Meskipun demikian kata Pebrialin jumlah wisman ke Batam mengalami peningkatan dari tahun 2016.

Karena pada tahun lalu, Januari - September kunjungan wisman hanya 1.052.22 jiwa. Artinya ada peningkatan sebanyak 30 ribu jiwa. "Meski belum tercapai, tapi ini ada peningkatan dari tahun lalu. Event tidak hanya dari pemerintah saja, tapi kami harapkan dari semua kalangan," ujarnya.

Kedepan, pihaknya akan coba perbanyak program kerjasama dengan kementerian, komunitas, pengusaha perhotelan dan restoran. Bahkan pihaknya berharap akan ada event berskala internasional, dari Badan Pengusaha (BP) Batam.

"Semua pihak harus berperan termaksut para media dalam mendukung parawisata di Batam. Tidak hanya di bebankan oleh pemerintah saja," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI