Pemprov Bakal Sayembarakan Tugu Bundaran Pulau Dompak
Oleh : Ismail
Jum\'at | 08-12-2017 | 15:50 WIB
jembatan-dompak15.gif
Jembatan I Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) rencananya bakal sayembarakan bentuk tugu di tiga bundaran Pulau Dompak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ruang dan Pertanahan (PURP) Provinsi Kepri Abu Bakar menyampaikan, penataan dan pembangunan tiga tugu di Pulau Dompak mulai dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Namun pembangunan tidak menggunakan APBD, melainkan kerjasama dengan pihak swasta memanfaatkan dana CSR.

"Untuk pembangunan tugu kita kerjasama dengan pihak ketiga menggunakan dana CSR. Mungkin untuk konsep tugunya akan kita sayembarakan," ujarnya, Jumat (8/12/2017).

Kendati demikian, lanjut Abu Bakar, pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan tahap pertama salah satu bundaran utama di Dompak dan memasang tugu lambang Provinsi Kepri. "Tahap pertama sudah selesai untuk tugu bundaran utamanya," kata Abu.

Selain itu, ia juga menambahkan, pelelangan penataan kawasan Pulau Dompak tahap dua tersebut sudah mulai akan dilakukan di bulan Desember ini. Sedangkan terkait progres pembangunan penataan kawasan mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar baik pembangunan menara jembatan dan tugu di bundaran pertama," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun berharap, dengan adanya penataan di Pulau Dompak akan menjadi tempat alternatif baru bagi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk berekreasi.

"Untuk itu Dinas PU dan kontraktor yang mengerjakannya serius dalam membangun ini, karena ini dapat membuat Pulau Dompak ini ramai dengan aktivitas warga," tuturnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI