Masyarakat Tagih Janji Pengoperasian Rumah Benih di Siantan Tengah
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 08-12-2017 | 15:26 WIB
benih-ikan1.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah menagih janji Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DPPP) Anambas yang berjanji mendatangkan benih ikan kerapu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

"Ini sudah dipenghujung tahun, tetapi benih ikan yang dijanjikan ?DPPP tak kunjung datang. Kami sangat berharap benih itu tiba di sini," ujar Rizal, salah satu masyarakat Kecamatan Siantan Tengah, Jumat (8/12/2017).

Rizal menyayangkan, rumah benih yang dibangun sejak tahun 2013 lalu tidak kunjung dioperasikan. "Sebelumnya kami mengapresiasi rumah benih itu dibangun. Justru kami sekarang merasa kecewa rumah benih itu tidak dioperasikan. Dan pemerintah hanya obral janji," tegasnya.

Informasi yang dihimpun, kapasitas rumah benih tersebut dapat menampung 6.000 ekor. Terdiri dari 4 bak besar dengan ukuran 2x4 meter dan didukung oleh 5 fiber.

Sementara, Kepala DPPP dan Kepala Bidang Budidaya belum berhasil dikonfirmasi. "Ibu (Kadis PPP) dan Bapak (Kabid) sedang dinas luar," ujar salah satu staf DPPP.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI