KPPAD Kepri Beri Penghargaan Bhabinkamtibmas Kijang Kota
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 08-12-2017 | 14:02 WIB
KPPAD-Kepri-Kijang1.gif Kapolda Kepri
Penyerahan sertifikat penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kijang Kota. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri memberi penghargaan terhadap Bhabinkamtibmas Kijang Kota Teddy Saputra yang telah membentuk forum anak Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Kedatangan Ketua KPPAD Kepri bersama rombongan ke Mapolsek Bintim guna mengantarkan sertifikat penghargaan, untuk Bhabinkamtibmas Kijang Kota Teddy Saputra yang selama ini dianggap berhasil dalam pencegahan kenakalan remaja.

"Selama ini kita KPPAD Provinsi Kepri selalu memonitoring kegiatan Bhabinkamtibmas Kijang Kota. Dimana kita nilai pak Teddy ini sangat peduli sekali terhadap remaja, dalam kasus anak," ujar Ketua KPPAD Kepri, Muhammad Faizal, Jumat (8/12/2017).

Hal ini, Faizal harap dapat menjadi motivasi bagi seluruh Bhabinkamtibmas, khususnya yang ada di Polres Bintan. Untuk lebih peduli lagi dalam pencegahan kenakalan remaja, agar angka keriminalitas terhadap anak dapat berkurang, bahkan bisa habis.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama lebih peduli terhadap anak, karena angka kriminalitas yang melibatkan anak, baik anak sebagai korban maunpun anak sebagai pelaku itu masih tinggi. Nah jika kita sama-sama peduli tentu dapat megurangi angka tersebut, bahkan bisa habis," imbuh Faizal.

Langkah yang diambil Polsek Bintim melaui Bhabinkamtibmas Kijang Kota, dalam membentuk forum anak, dengan mendatangi langsung kemasyarakat, ikut serta dalam pengajian di rumah ibadah itu, KPPAD sangat mengapresiasi sekali.

"Dalam mencegah kriminalitas terhadap anak, langkah yang dilakukan oleh pak Teddy ini yang kita harapkan. Jadi tidak hanya secara individu, tetapi juga secara institusional kita peduli terhadap pelindungan anak," kata Faizal.

Sementara itu, Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman mengharapkan dengan reward ini bisa menjadi motivasi untuk Bhabinkamtibmas lainnya, khususnya Polsek Bintim. Untuk lebih giat lagi dalam mencegah kriminalitas anak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPPAD Kepri yang sudah memberikan reward terhadap anggota kami," ungkap Rahman.

Editor: Yudha