Sejumlah Proyek Pembangunan Jalan di Lingga Dipastikan Rampung Tahun Ini
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 08-12-2017 | 12:02 WIB
Indra.jpg
Indra Asmara Putra, Kabid Bina Marga di Dinas PU Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejumlah proyek pembangunan jalan milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga melalui Bidang Bina Marga dipastikan rampung di tahun ini. Bahkan, pada bulan Desember ini tinggal menunggu tahapan finishing.

"Untuk keseluruhan proyek pembangunan jalan di tahun 2017 ini sudah 80 persen dan hanya tinggal finishing. Kita target akhir tahun ini rampung," kata Indra Asmara Putra, Kabid Bina Marga di Dinas PU Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (8/12/2017).

Indra menjelaskan, 80 persen itu untuk semua pembangunan proyek jalan yang ada dalam APBD Kabupaten Lingga di bidangnya dan hanya tinggal 20 persen pada tahapan penyelesaian pekerjaan.

"Jadi yang 20 persen itu tinggal tahapan Finising seperti jalan yang ada di Dusun Sambau, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara dan juga di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga. Ini untuk APBD kita saja. Kalau yang jalan Provinsi mungkin pasnya tanya ke orang Provinsi," jelas Indra.

Kemudian dikatakan Indra, untuk tahun 2018 pihaknya juga masih akan melakukan peningkatan pengaspalan pembangunan jalan di beberapa tempat di Kabupaten Lingga. Namun, hal itu masih menunggu bahan evaluasi APBD Kabupaten Lingga dari Pemerintah Provinsi Kepri. Apakah mengalami perubahan atau tidak.

"Untuk tahun 2018 itu kita akan kembali melakukan peningkatan pengaspalan. Itu di Dabo juga ada, di Daik juga ada," kata dia.

Disinggung untuk peningkatan jalan Lintas Timur yang menghubungkan Desa Musai menuju Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, yang saat ini masih dalam kondisi rusak, Indra mengatakan, tetap akan dilanjutkan pembangunannya. Tetapi, ia belum bisa memastikan berapa panjang jalan yang akan dilanjutkan dalam peningkatan tersebut.

"Info yang kita terima dari provinsi tetap akan dilanjutkan pada tahun 2018. Cuman berapa kilo itu kita kurang tahu. Tetapi dari kita sudah ada DED-nya," ujar Indra

Pemerintah Daerah melalui Dinas PU dilanjutkan Indra, akan terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga, sesuai visi dan misi Kepala Daerah.

Ia berharap bagi masyarakat yang wilayahnya masih belum tersentuh pembangunan jalan untuk bersabar terlebih dahulu. Sebab pihaknya saat ini juga telah memprogram rancangan pembangunan dan peningkatan jalan di semua wilayah di Kabupaten Lingga.

"Kami harap bisa saling memahami lah. Karena kita telah siapkan beberapa DED jalan untuk tahun depan. Karena itu jadi patokan untuk proyek yang berasal dari provinsi maupun nasional," tutup Indra.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI