Terpilih sebagai Wagub Kepri, Isdianto Segera Temui Nurdin Basirun
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-12-2017 | 19:38 WIB
Isdianto-728x349.jpg
Wakil Gibernur terpilih, Isdianto saat di DPRD Kepri (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur terpilih melalui Paripiurna DPRD Kepri, Isdianto, mengatakan akan segera menemui Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. Hal itu dikatakan Isdianto untuk melaporkan pelaksanan Pemilihan Wagub Kepri di DPRD yang dilaksanakan DPRD Kepri, Kamis (7/12/2017).

"Setelah ini, saya akan segera ketemu dengan Gubernur untuk memberitahukan pelaksanaan Paripurna yang telah dilakukan DPRD," ujar Isdianto di DPRD Kepri usai pelaksanaan Paripurna, Kamis (7/12/2017).

Isdianto juga mengatakan, dengan pemilihan dan penetapan dirinya sebagai Wagub Kepri oleh  DPRD, akan dapat bersinergi dan membantu tugas Gubernur Nurdin Basirun dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kepri.

Terkait dengan ketidakhadiran Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam Paripurna Pemilihan Wagub dan penetapan dirinya secara aklamasi sebagai Wagub Kepri, Isdianto mengatakan, bukan merupakan kesengajaan Gubernur, tetapi dikarenakan ada hal yang lebih penting untuk dihadiri Gubernur di Jakarta sehingga tidak bisa hadir dalam Paripurna Pilwagub DPRD Kepri itu.

"Beliau (Gubernur-red) tidak bisa hadir di Paripurna tadi kan karena ada hal yang lebih penting, sehingga berhalangan hadir pada Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur yang dilaksaanakan DPRD Kepri," ujarnya.

Sebelum Paripurna, tambah Isdianto, ia juga sempat menghubungi Nurdin Basirun dan memang juga sudah diberitahukan, tidak dapat hadir karena akan menghadiri pertemuan konsultatif DPD RI di Senayan, Jakarta.

"Semalam saya juga menghubungi beliau dan memang juga diberitahukan, karena adanya pertemuan dengan DPD-RI di Jakarta maka tidak bisa hadir," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kepri ini juga mengharapkan, dengan penetapan dirinya sebagai Wagub Kepri melalui Paripurna DPRD, diharapkan pengajuan namanya sebagai Wagub Kepri ke Presiden melalui Gubernur dan Mendagri dapat berjalan dengan lancar.

Editor: Udin


BNN-KEPRI