Kapolresta Datang, Bentrokan Warga Bengkong Reda
Oleh : CR17
Kamis | 07-12-2017 | 17:50 WIB
warga_temui_kapolresta.jpg
Warga menyampaikan kekesalannya kepada Kapolresta Barelang Kombes Henki. (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bentrok antar warga Kampung Tua Tanjung Buntung, Bengkong Batam dengan sekelompok massa, Kamis (7/12/2017), akhirnya reda.

Situasi kondusif itu terjadi setelah petugas kepolisian mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Melihat kedatangan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, warga langsung mendekat dan meminta agar petugas langsung bertindak.

Pantauan di lokasi, setelah berdialog dam meminta agar warga yang telah bersenjatakan kayu, untuk segera membubarkan diri. Kapolresta dan Wakapolresta Barelang yang ada di lokasi, langsung melakukan penggeledahan terhadap satu rumah yang berada di atas bukit, dekat dengan lokasi bentrokan.

Warga mengeluhkan keberadaan rumah tersebut, karena diduga telah menjadi markas dari sekelompok preman yang diminta untuk menjaga lahan bagian dari kampung tua, yang diklaim oleh seseorang bernama Ny.

"Robohkan rumah itu, kalau bisa dibakar saja pak polisi. Itu tempat dibuat untuk maksiat, mereka bahkan terkadang mau ngejar dan ngancam kami," ujar salah satu warga saat berdialog dengan Kapolresta Barelang Kombes Henki.

Setelah menerima saran warga, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan beberapa senjata tajam, seperti anak panah, parang, botol minuman, kayu yang diduga digunakan untuk mengancam warga. Petugas juga menemukan satu unit motor tanpa plat, yang disimpan di dalam salah satu ruangan.

Sementara itu, petugas lainnya juga langsung melakukan penyisiran guna mencari keberadaan para pelaku yang telah melarikan diri.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI