Warga dan Orang Suruhan Ny Bentrok di Bengkong
Oleh : CR17
Kamis | 07-12-2017 | 17:26 WIB
bentrok_di_bengkong.jpg Promo PKP
Puluhan warga bersenjatakan kayu masih berjaga di lokasi bentrokan. (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bentrok warga dengan sekelompok massa, terjadi di kawasan Kampung Tua Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (07/12/2017) siang. Akibatnya, satu orang warga terluka hingga dilarikan ke rumah sakit setelah terkena bacokan di bagian kaki.

Peristiwa itu terjadi setelah sekelompok massa menyerang warga yang tengah melakukan pengerukan bukit, yang masih merupakan bagian lahan kampung tua.

"Pas warga lagi ngeruk pakai beko, tiba-tiba datang sekelompok orang berusaha mengusir warga. Mereka bahkan membawa senjata tajam, dan balok kayu untuk menyerang," ungkap Pi'i, salah seorang warga.

Warga itu menjelaskan, sekelompok pelaku itu merupakan orang suruhan dari seseorang yang diduga berinisial Ny yang mengklaim bahwa, lahan yang berada di kampung tua itu merupakan miliknya.

Bentrokan tersebut akhirnya mereda, setelah puluhan petugas kepolisian tiba di lokasi. Pantauan di lapangan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, dan Wakapolresta Barelang AKBP Mudji, juga tampak guna mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI