Premium Langka di Daik Lingga, Kios Pengecer Tutup Semua
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 07-12-2017 | 16:14 WIB
kios-BBM-Lingga1.gif
Kios BBM di Daik Lingga tutup. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - BBM jenis premium langka di Daik Lingga pada Kamis (7/12/2017). Hal ini membuat warga sulit mencari bahan bakar minyak (BBM) untuk beraktifitas.

Pantauan di lapangan, hampir seluruh kios pengecer premium tutup sejak pagi. Mulai dari Kampung Tanda Hulu dan Hilir, Jalan Robat, Jalan Merdeka, Kampung Pahang, Jalan Masjid Sultan, Budus, hingga Panggak Darat.

"Semua kios tutup, bensin mulai habis," kata Ruzi salah seorang warga.

Akibat hal ini, warga kesulitan untuk beraktifitas. Sebab kelangkaan ini terjadi begitu mendadak. "Katanya bensin belum masuk. Kalau besok juga belum ada, parah kita tidak bisa beraktifitas," tuturnya.

Senada dengan Ruzi, Arpa warga Kampung Cening, Daik Lingga juga mengatakan sempat mencari premium pada Rabu (6/12/2017) malam. Namun semua kios sudah tutup dengan memajang keterangan 'Bensin Sudah habis'.

"Udah dari malam tadi bensin habis. Saya merata mencari di semua kios yang ada di Daik. Tutup semua," ungkap Arpa.

Sementara, menurut keterangan dari seorang kios pengecer BBM ditemui BATAMTODAY.COM mengatakan kosongnya premium di Bunda Tanah Melayu akibat kekosongan di Agen Minyak Premium dan Solar (AMPS) Sungai Buluh, Singkep Barat.

Tongkang di AMPS tersebut mengalami keterlambatan bongkar muat dan masuk karena kondisi cuaca yang saat ini lagi tidak stabil. Angin laut kencang dan gelombang yang tinggi.

"Ini karena angin kuat, jadi lambat masuk. Dekat AMPS stok sudah kosong. Tapi sore ini mungkin masuk, kita juga tidak bisa pastikan," kata pria yang enggan namanya ditulis dalam berita tersebut.

Hingga berita ini ditulis, BATAMTODAY.COM belum bisa melakukan konfirmasi Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Lingga untuk menanyakan perihal kekosongan premium.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI