Sempat Tersendat, Kelurahan Daik Lingga Mulai Salurkan Raskin
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 07-12-2017 | 15:50 WIB
Beras-Raskin1.gif
Raskin warga Kelurahan Daik Kecamatan Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sempat tersendat selama satu triwulan, Kelurahan Daik Kecamatan Lingga pada Kamis (7/12/2017) sore ini akhirnya dapat menyalurkan beras miskin (Raskin) ke warga.

Beras raskin itu disalurkan kepada warga yang datang menjemput di Gedung Lela Sengguna, Daik yang berada di depan SMAN 1 Lingga.

"Iya hari ini kita sudah menerima 193 karung beras raskin untuk segera di salurkan ke warga. Ini warga kita suruh datang menjemput," kata Jufri, Lurah Daik kepada BATAMTODAY.COM.

Jufri mengatakan raskin itu nantinya juga akan dibagikan sesuai dengan peruntukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Dimana untuk satu Kartu Keluarga (KK) mendapat 15 kilogram sebulan.

"Jadi raskin yang kita salurkan ini untuk dua triwulan yakni dari Juni sampai Desember. Karna triwulan kemaren tersendat kan. Untuk satu bulan satu KK itu 15 Kg. Jadi selama 6 bulan ini mereka dapat 90 Kg untuk satu KK," terang Jufri.

Untuk warga, dilanjutkan Jufri yang akan menerima raskin dua triwulan ini sebanyak 149 KK. Dengan satu KK nya untuk 1 kilogram raskin dikenakan biaya Rp 1.600.

"Kita akan saluran secara bertahap. Karena cuaca hari ini tidak mendukung karena hujan. Kalau bisa kita selesaikan hari ini. Kita selesaikan. Kalau tidak sambung besok," ujar Jefri.

Ia berharap ke depan raskin ini dapat disalurkan sesuai waktunya. Agar pihaknya mudah dalam mengatur pembagian ini. "Kita berharap dinas terkait dapat mengantisipasi keterlambatan. Karena tersendat kita juga agak susah menyalurkan kepada warga. Sebab banyak dan wargapun bertanya-tanya ke kita kenapa pembagian ini jadi terlambat," tutup Jufri.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI