Tak Kunjung Diperbaiki

Besi Penyangga Ponton Pelabuhan Bulanglinggi Patah, Bahayakan Penumpang
Oleh : Harjo
Kamis | 07-12-2017 | 15:38 WIB
Ponton-patah1.gif
Besi penyangga ponton Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban patah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Besi penyangga ponton Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, sejak beberapa hari lalu sudah patah. Namun hingga hari ini, terkesan belum ada yang peduli untuk melakukan perbaikan. Sementara kondisi ponton sudah terkatung-katung dan nyaris hanyut.

"Memang sudah sekitar seminggu besi penyangga ponton itu patah. Tapi pihak yang berkompeten, belum melakukan perbaikan. Yang kita takutkan bisa membahayakan para penumpang dan bisa hanyut," ungkap Iman, salah seorang penumpang speedboat, Kamis (7/12/2017).

Amin menyampaikan, ponton yang sudah nyaris hanyut tersebut, bukannya langsung dilakukan perbaikan. Justru hanya diikat dengan tali seadanya oleh petugas perhubungan yang ada di pelabuhan tersebut. "Itu aset pemerintah untuk kebutuhan masyarakat, harusnya bisa dirawat bukan hanya dibiarkan yang terkesan menunggu ada korban," tegasnya.

Sementara itu, M Rahmat, Kepala Pos Sahbandar Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban mengatakan bahwa kerusakan tersebut sudah disampaikan kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan.

"Kita sudah laporkan kepada Dishub agar dilakukan perbaikan. Karena belum ada perbaikan, saat ini sedang diupayakan dengan cara mengikatnya, karena kalau dibiarkan dikhawatir hanyut saat ada angin kencang," katanya.

"Kalau dalam kondisi normal, memang tidak ada masalah. Tapi saat ini, cuaca sedang tidak menentu, itu yang kita takutkan," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI