Penghuni Lapas Batam Diminta Tauladani Nabi Muhammad SAW
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 07-12-2017 | 15:02 WIB
Maulid-Lapas-Batam1.gif
Lapas Barelang gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hidjriah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Barelang, Batam menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hidjriah di Mesjid At-Taubah Lapas, Kamis (7/12/2017).

Kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Barelang, Surianto mengatakan, dalam acara Maulid Nabi ini, diharapkan kepada seluruh warga binaan agar dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan teladan dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

"Mari kepada seluruh warga binaan, untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupannya," ujar Surianto dalam sambutannya.

Dalam peringatan Maulid Nabi ini, supaya dapat dijadikan momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat menjadi pedoman supaya dapat bermanfaat untuk kita semua, serta nantinya seluruh warga binaan yang ada di sini agar dapat mendengar tauziah oleh ustad. Itu dapat menjadi bekal ke depan.

"Agar kita jadikan momentum ini, sebagai pedoman agar hidup lebih baik lagi," ujarnya lagi.

Sebelum acara ini diadakan, kata Surianto, pihaknya telah mengadakan berbagai perlombaan seperti, pengajian, cerdas cermat Alquran, lomba adzan serta berbagai acara keagamaan lainnya. "Pada hari perayaan Maulid Nabi ini acara pembagian hadiahnya," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, di akhir acara ada undian berupa doorprize umroh gratis kepada pengawai lapas yang beruntung. "Kita dapat sumbangan umroh gratis dari hamba Allah untuk satu orang. Karena cuma satu, biar adil kita sepakat untuk diundi saya," ujar Kalapas.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI