Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Panwaslu Anambas Minta Masyarakat Turut Mengawasi Tahapan Pemilu
Oleh : Alfreddy Silalahi
Kamis | 07-12-2017 | 14:38 WIB
Sosialisasi-pemilu-2019-1.gif
Panwaslu Anambas sosialisasi pengawasan pemilu 2019. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas meminta masyarakat turut berperan aktif mengawasi jalannya tahapan Pemilu.

"Kami berharap masyarakat juga terlibat dalam pengawasan Pemilu. Karena diakui, kami kekurangan personil. Dimana letak geografis daerah kita terdiri dari pulau-pulau, tentu ini akan sangat berpengaruh terhadap pengawasan," ujar Komisioner Panwaslu Anambas Liber Simare-mare dalam acara sosialisasi p?engawasan Pemilu dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah, Kamis (7/12/2017) di Aula Anambas Inn.

Dia juga menyinggung, Panwaslu memiliki pojok pengawasan untuk menampung keluhan dan masukan masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang. "Sosialisasi ini juga merupakan amanat dari UU nomor 27 tentang pemilihan umum. Selain dibantu Panwas Kecamatan, kami berharap besar masyarakat juga berpartisipasi,"jelasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Staf Ahli, Mirwansyah mengapresiasi sosialiasi tersebut. Menurutnya, pada pelaksanaan pesta demokrasi butuh persiapan yang matang. "Ini merupakan bekal untuk menghadapi Pemilu yang akan datang. Kami dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, karena segala sesuatunya butuh persiapan," jelasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI