Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas TNI AL SBJ Ke-66 Bantu Korban Banjir di Lhoksukon Aceh
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 07-12-2017 | 13:14 WIB
Satgas-SBJ-Aceh1.gif Honda-Batam
Satgas TNI AL SBJ Ke-66 menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Lhoksukon Aceh. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM,  Lhoksukon - Satuan Tugas (Satgas) Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66 yang baru tiba di Lhokseumawe Aceh untuk melaksanakan Bakti Kesehatan langsung memberikan bantuan kesehatan dan sembako kepada korban banjir di Desa Tanjung Haji Muda, Desa Lawang, Desa Siren dan Desa Panti Pirak Lhoksukon Aceh, Rabu (7/12/2017).

Bantuan tersebut setelah mendapat laporan dari Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Syamsul Rizal bahwa ada empat desa yang dilanda banjir akibat hujan yang terus-menerus mengguyur wilayah Lhoksukon.

Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr. Iswanto bergerak cepat membentuk tim kesehatan yang dipimpin oleh Letnan Satu Laut (K) dr Donny beserta beberapa tim medis untuk diberangkatkan menuju tempat bencana.Dengan membawa perlengkapan dan obat-obatan, selimut serta sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di empat desa wilayah Lhoksukon Aceh yang tertimpa musibah.

Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Desa Tanjung Haji Muda Lhoksukon, H.M Husen. Selain itu tim kesehatan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya ke-66 dibantu beberapa personel dari Lanal Lhokseumawe dengan menggunakan kendaraan darat.

Menurut Wadan Satgas SBJ Tim kesehatan yang kita berangkatkan akan membantu pengobatan warga di empat desa tersebut selama dua hari ke depan.

"Kita lihat situasi dan kondisi di lapangan. Apabila banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan, maka akan kita tambah personel dan peralatan serta obat-obatan yang akan kita geser kelokasi korban banjir untuk membantu masyarakat setempat," ujar Iswanto.

Editor: Yudha