Jelang Pilwagub Kepri, Jumaga Periksa Kesiapan Paripurna
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-12-2017 | 10:50 WIB
JD.jpg
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat memeriksa kesiapan Paripurna Pilwagub. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpianang - Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak berharap Paripurna Pilwagub yang akan dilangsungkan hari ini, Kamis (7/12/2017) berjalan dengan lancar. Bahkan, ia sengaja datang lebih awal ke Kantor DPRD Kepri untuk memastikan semua kesiapan Paripurna.

Pantauan di ruang rapat utama DPRD Kepri, tampak Jumaga memberikan instruksi kepada Sekwan Hamidi dan Kabag Umum Benito Masnura. Jumaga juga terlihat sangat teliti mengamati persiapan Paripuna itu, hingga hal sepele seperti letak pena, tempat duduk, kotak suara tak luput dan papan tulis perhitungan suara, tak luput dari perhatiannya.

"Untuk surat suara, letakkan di dalam kotak suara saja. Jangan waktu pemilihan, baru ada," katanya memberikan instruksi.

Puas memeriksa ruang Paripurna, Jumaga lantas memeriksa kamar mandi ruang tunggu tamu dan karpet.

Sementara itu, sejak pagi pihak kepolisian sudah menyiapkan peralatan untuk mengamankan jalannya sidang. Metal detector sudah didirikan di pintu masuk sejak pagi untuk memastikan jalannya persidangan aman.

Kabag Umum DPRD Kepri, Benito Masnura menyebutkan, untuk memastikan jalannya sidang, pihak Kepolisian telah menerjunkan personelnya di sekitar lokasi. "Ada sekitar 190 orang personel yang diterjunkan. Mereka disebar," kata Benito.

Paripurna Pilwagub Kepri rencananya dibuka pukul 10.00 WIB. Adapun agendanya utamanya adalah pemilihan Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2016-2021.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI