Pengurus DPW APPI Provinsi Kepri Dilantik di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 07-12-2017 | 09:02 WIB
terima-SK.jpg
Ketua DPW APPI Provinsi Kepri Bambang Heri Rorianto SH menerima SK dari Ketua Umum DPN APPI, Sabela Gayo SH MH PhD (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepengurusan DPW Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Provinsi Kepri dilantik DPN APPI Pusat di Hotel Vanesia, Batam Centre Rabu (6/12/2017), setelah terbentuk kepengurusannya sejak September 2016 lalu.

Bambang Heri Rorianto SH, dilantik sebagai Ketua DPW Kepri, sedangkan Jepra Suyanto SH Sekretaris, Agustri Sumardhy SE SH, BKP Bendahara dan Richard Rando Sidabutar SH MH sebagai koordinator Kota Batam.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN APPI, Sabela Gayo SH MH PhD.

Disampaikan, APPI sudah terbentuk secara nasional sejak 2015. Kepri merupakan DPW yang kedelapan terbentuk.

"Tujuan dari pada organisasi ini dalam kepedulian pengacara menangangani dan mengedukasi persoalan pengadaaan barang serta jasa kemampuan skil bagi pengguna anggaran," ujarnya usai pelantikan.

Di luar itu, pengacara yang tergabung di dalam APPI juga mendapingi persoalan hukum pengadaan perdata, pidana, TUN, persaingan usaha dengan tujuan meMberikan pelayanan hukum spesialisasi khusus sesuai dengan visi misi.

Bambang menuturkan, APPI merupakan organisasi kekhususan advokat, terbentuk dari rujukan pasal 3 UU Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat. Bunyinya, advokat yang telah dilantik dapat mengkhususkan diri pada bidang tertentu sesuai dengan syarat tertera pada Pasal 1.

"Kehadiran APPI diharapkan dapat berkonstribusi dalam memberikan edukasi hukum kepada masyarakat dan pengguna anggaran," tuturnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI