Pemprov Kepri Sudah Siapkan Pengganti Isdianto Sebagai Kepala BP2RD
Oleh : Ismail
Rabu | 06-12-2017 | 19:38 WIB
TS-Arif-Fadillah111.gif
Sekretatis Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadhillah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasca mundurnya Isdianto sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Pemprov Kepri sudah meyiapkan pengganti untuk menempati jabatan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadhillah menyebut, dalam pekan ini pihaknya akan menetapkan pejabat pelaksana tugas (Plt) yang nantinya akan memimpin badan tersebut.

Menurutnya, sudah ada beberapa nama pejabat eselon II yang terdiri dari Asisten maupun Kepala Dinas dan dari Eselon III yang merupakan internal dari BP2RD yang diserahkan ke Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, yang nantinya akan dipilih sebagai Plt Kepala BP2RD Pemprov Kepri.

"Sudah ada beberapa nama yang diserahkan ke Gubernur. Untuk menunjuk Plt itu kan kewenangan Gubernur," sebutnya.

Tak hanya itu, Arif menambahkan, Pemprov Kepri dalam waktu dekat juga akan melakukan audit kinerja dan keuangan di badan tersebut.

Dalam pelaksanaan audit nanti, Pemprov Kepri akan menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit menyeluruh di badan tersebut.

"Dalam waktu dekat akan kita audit. Sebenarnya kemarin sudah diaudit oleh BPK, tapi kita takut kurang dan akan kita libatkan BPKP," ujarnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI