Besok, Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Bintan Cair
Oleh : Harjo
Rabu | 06-12-2017 | 19:14 WIB
berikan-tas.jpg
Saat Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa SMP di Bintan beberapa waktu lalu (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan tampaknya bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa dana insentif bagi Guru PAUD, SD dan SMP sebanyak 1.420 itu akan dibayarkan besok, Kamis (7/12/2017).


"Insentif yang dibayar itu periode Oktober dan November, untuk Bulan Desember sekitar tanggal 20-an pengajuannya. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di Bank, tinggal kliring ke rek masing-masing guru," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, dari 1.420 orang, 543 orang merupakan Guru PAUD, sisanya merupakan Guru SD dan SMP. Sementara Dana yang dibagikan berkisar Rp2,3 miliar dengan Rp543 juta diperuntukkan bagi guru PAUD.



Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memang kekurangan banyak tenaga guru. Namun saat ini Pemerintah Daerah juga tengah berusaha memaksimalkan yang insentifnya dibayar menggunakan APBD Kabupaten Bintan.

"Bintan memang masih kekurangan tenaga guru dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan," tutupnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI