BNNK Cek Urine ASN Pemkab Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 06-12-2017 | 18:15 WIB
cek-urine.jpg Kapolda Kepri
Proses cek urine BNNK Karimun ke instansi di Pemkab Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam sepekan ke depan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun melakukan tes urine di tiga instansi Pemerintahan Kabupaten Karimun.

Pengecekan Urine di tiga instansi tersebut yakni, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Masyarakat (ESDM) Kabupaten Karimun, serta Arsip Perpustakaan Daerah Kabupaten Karimun.

Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Soleh, mengatakan bahwa berdasarkan surat edaran dari Menpan-RB, terkait pelaksanaan cek urine di setiap instansi pemerintahan sudah terlaksana dengan baik, untuk pengecekkan di tiga instansi tersebut hasilnya dinyatakan negatif.

"Kita hari ini sudah laksanakan pengecekan urine di Bapenda Kabupaten Karimun yang diikuti 43 orang hasilnya negatif dan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun yang diikuti 45 orang juga dinyatakan negatif," kata Ahmad Soleh, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (6/12/2017)

Soleh juga mengatakan, masih ada dari instansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Bea dan Cukai yang belum melaksanakan pengecekan urine, sementara surat tersebut ditujukan untuk semua instansi.

"Sampai saat ini yang belum melakukan tes urine hanya dari Kejaksaan Negeri dan Bea Cukai, diharapkan semua intansi dapat melakukan pengecekkan urine, agar semua instansi yang ada di Kabupaten Karimun bersih dari yang namanya narkoba," tutup Soleh.

Editor: Udin