Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama 3 Jam Mapolres Lanny Jaya Papua Diberondong Tembakan
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-12-2017 | 16:14 WIB
Ilustrasi-penembakan11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Wamena - Markas Kepolisian Resort Lanny Jaya, Papua, pada Rabu (6/12/2017) pagi diberondong tembakan ketika anggotanya tengah melakukan apel. Pelaku penembakan diduga kuat kelompok kriminal bersenjata.

"Betul ada kontak senjata. Kontak senjata kurang lebih hampir sekitar tiga jam," kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Tony Ananda Swadaya ketika dihubungi wartawan di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dari pihak kepolisian maupun warga sipil dalam kejadian itu. "Mereka yang menembak dahulu ke polres. Tetapi mereka sudah mundur," katanya.

Walau kontak senjata telah selesai dan situasi sudah kondusif, kepolisian tetap siaga guna mengantisipasi adanya serangan susulan. "Kendaraan dari Jayawijaya ke Lanny Jaya dan sebaliknya sudah bisa melintas. Cuma kita terus waspada untuk mengantisipasi adanya penyerangan berikutnya, itu yang kita takutkan jadi kita siaga," katanya.

Menurut dia, kontak senjata dari kelopok itu sudah dilakukan sejak tanggal 1 Desember lalu, yang mana mobil patroli milik polisi ditembaki.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha