Pejabat Eselon II BP Batam Jalani Test Asessment di Jakarta
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-12-2017 | 15:50 WIB
Lukita-new14.gif
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pejabat Badan Pengusahaan (BP) Batam mengikuti tes asessment guna mengukur kompetensi. Pejabat yang mengikuti II, III dan IV, Rabu (6/12/2017).

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, asessment itu diikuti oleh pejabat eselon II, III dan IV. Untuk eselon II tes digelar di Mabes Polri Jakarta, sementara untuk eselon III dan IV di gelar di Batam.

"Eselon II sudah siap asessment di Mabes Polri Jakarta. Hasilnya masih kami tunggu, mudah-mudahan secepatnya," ujar Lukita kemarin.

Disinggung mengenai tes yang diujikan kata Lukita berbeda-beda sesuai jabatan yang dimiliki. Tapi intinya pengetesan dari sisi leadership, motivasi dan komitmen kerja.

"Materi ujianya beda-beda sesuai jabatan yang dimiliki. Kan beda jabatan menangani audit dengan pengamanan," katanya.

Lukita mengaku hasil asessment menjadi tolak ukur pihaknya dalam mengambil kebijakan, mengevaluasi dan meningkatan kapasitas SDM di BP Batam. Dan tentu akan ada perombakan di struktur BP Batam, sesuai dengan hasil asessment.

Ia mengaku, pihaknya ingin orang-orang terbaik dalam menempatkan posisi jebatan penting di BP Batam. Sehingga assessment juga bertujuan guna mendorong pembangunan Batam dengan kualitas SDM yang mempuni.

"Hasilnya nanti akan menjadi dasar kami mengambil kebijakan dalam merombak jabatan di BP Batam. Mudah-mudahan hasilnya cepat keluar," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI