Rudi Berencana Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV Pemko Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-12-2017 | 13:02 WIB
Wako-Rudi.jpg honda-batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi berencana merombak pejabat eselon II dan IV di lingkungan Pemko Batam. Ia menilai, para pejabat sekarang belum memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kita rombak eselon III dan IV, termaksut Camat dan Lurah," ujar Rudi, Rabu (6/12/2017) di Batam Centre.

Pejabat yang dirombak kata Rudi, khususnya mereka yang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota (Pemko). Recana itu akan dilakukan pada pertengahan Desember ini.

"Pertengahan Desember akan kami rombak. Perombakan khususnya, mereka yang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Mutasi eselon III dan IV, dilakukan sekaligus mengisi beberapa jabatan yang kosong. Sementara posisi Camat dan Lurah rencananya akan diatur ulang. Pasalnya, Camat dan Lurah ini akan menjadi tim terdepan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

Pemko juga berencana akan merotasi pejabat eselon II. Namun demikian perombakan eselon II mekanismenya harus minta izin ke Pemerintah Pusat. Untuk itu Pemko Batam akan ajukan usulan rotasi eselon II ke Badan Kepegawaian Negara pada Januari 2018 mendatang.

"Pemko sebagai penanggungjawab terhadap Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Dan, itu harus berhasil," tegasnya.

Editor: Gokli