Respon Aspirasi Mahasiswa

Bupati Bintan Ingin Kecamatan Tembelan Dialiri Listrik 24 Jam
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 06-12-2017 | 11:38 WIB
demos.jpg
Mahasiswa saat melakukan aksi menuntut janji Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Apri Sujadi berencana menghibahkan mesin pembangkit listik milik Pemda ke PLN untuk menerangi wilayah Kecamatan Tembelan, pulau terluar Kabupaten Bintan. Tujuannya, agar masyarakat di pulau itu dapat penerangan listrik 24 jam.

Hal ini disampaikan Apri Sujadi, menyusul adanya aspirasi mahasiswa dalam aksi yang berlangsung Selasa (5/12/2017). Menurut Apri, proses penghibahan mesin tersebut tengah dilakukan pembahasan.

"Untuk mengatasi persoalan krisis listrik, kita (Pemkab Bintan) sesegera mungkin akan mengurus proses penghibahan mesin pembangkit listrik kepada pihak PLN di Tambelan. Agar mesin hibah Pemkab Bintan yang diberikan tiga tahun silam itu bisa segera dioperasikan untuk menunjang pasokan listrik di Tambelan," kata Apri, Rabu (6/12/2017).

Apri mengatakan, sudah menginstruksikan OPD terkait untuk segera mengurus proses penghibahan mesin pembangkit listrik milik Pemda Bintan kepada pihak PLN.

"Saya sudah memerintahkan jajaran terkait untuk segera memproses untuk hibah mesin, supaya bisa menambah daya listrik PLN di Tambelan," ujarnya.

Selain itu, Apri juga akan mengalokasikan anggaran untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat Tambelan yang ingin menjadi dokter.

"Terkhusus masalah pelayanan kesehatan, kita berencana akan mengalokasi sebagian anggaran belanja daerah untuk membantu masyarakat Tambelan, yang ingin menjadi dokter dengan bantuan beasiswa," janjinya.

Namun ada catatan khusus yang diinginkan pemerintah sebelum memberikan beasiswa kepada masyarakat di Tambelan yang ingin menjadi dokter, yakni setelah lulus nanti harus mengabdi di Tambelan.

"Dengan adanya dokter yang berasal dari Tambelan, kita berharap pelayanan kesehatan di Tambelan bisa semakin membaik kedepannya," harap Apri.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI