Komunitas Jurnalis Kriminal Kota Batam

Pupuk Semangat Remaja Sakit Langka Kejar Impian, Junkrik Batam Beri Printer
Oleh : CR-17
Rabu | 06-12-2017 | 09:14 WIB
Junkrik-Batam-berikan-printer.jpg
Wartawan senior sekaligus Ketua Junkrik Batam, Gustianosa atau lebih dikenal Mpok Oca, saat memberikan printer serta blender untuk seorang remaja bernama Daniel Pradija Avista Parangin, penderita penyakit langka sindrom batu, Selasa (4/12/2017) (Foto: Nando Boelan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas Jurnalis Kriminal Kota Batam, atau disingkat Junkrik, memberikan printer serta blender untuk seorang remaja bernama Daniel Pradija Avista Parangin, penderita penyakit langka sindrom batu, Selasa (4/12/2017).

Pemberian printer tersebut, ditujukan untuk menyupport semangat Daniel yang ingin menjadi master photoshop atau ahli mengolah gambar dan foto, meski kondisi tubuhnya sudah membantu atau sulit digerakkan.

Wartawan senior sekaligus Ketua Junkrik Batam, Gustianosa atau lebih dikenal Mpok Oca, mengatakan, awalnya pihaknya mendapat kabar mengenai kondisi Daniel, sehingga niat pertama hanya untuk liputan.

Namun melihat kegigihan Daniel dan impiannya, niat untuk membantu agar mimpinya tercapai timbul.

"Dia jago photoshop. Selama ini ingin mencetak foto yang telah diedit, mamanya harus pergi ke luar dulu. Sementara yang akan menjaganya tidak ada. Makanya kami tergerak untuk membelikan printer," ungkap Oca.

Sementara untuk blender, dibelikan agar mama Daniel bisa menghaluskan makanan untuknya. "Daniel tidak bisa makan yang keras-keras. Selama ini mamanya kesulitan menghancrukan makanan, makanya kami juga belikan blender," tambahnya.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan mungkin tidak bernilai tinggi, tapi ia berharap bisa memupuk semangat Daniel untuk terus berkarya meski memiliki kondisi yang tidak sempurna.

"Ini juga menjadi pelajaran untuk kita semua, agar tidak mudah putus asa. Semoga donatur-donatur bisa meringankan tangan untuk membantu Daniel beserta keluarga," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI