Perhatikan Hal Ini Agar Motor Tetap Awet saat Musim Hujan
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-12-2017 | 15:03 WIB
hujan-bintan11.gif
Hujan deras. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menjelang akhir tahun, chujan cukup tinggi di lingkungan sekitar kita. Untuk kita yang setiap harinya beraktivitas menggunakan sepeda motor, perlu memberikan perhatian ekstra pada kendaraannya.

Hal ini terkait dengan perawatan sepeda motor, karena jika kendaraan kesayangan setiap hari kita ajak berkendara dan kehujanan tanpa kita rawat dengan baik akan cepat rusak.

Hal itu karena air hujan mengandung garam yang bisa menyebabkan sejumlah korosi pada bagian sepeda motor.

Nah untuk memperkecil risiko kerusakan pada sepeda motor, alangkah baiknya kita sedikit memberikan perhatian ekstra pada kendaraan kita yang terlanjur basah kuyup terguyur air hujan.

Disarankan ketika sepeda motor karena air hujan untuk langsung dicuci dengan air yang mengalir.

Tapi biasanya kita sebagai pengguna sepeda motor akan malas melakukannya. Namun perlu diingat, masak kita tidak sayang pada sepeda motor. Orangnya kalau kehujanan juga mandi, masak motornya tidak?

Intinya usahakan sepeda motor untuk dicuci, minimal disiram dengan air bersih agar air hujan tidak ada lagi yang melekat pada bagian motor.

Setelah dicuci, langsung keringkan sepeda motor dengan cara mengelapnya menggunakan kanebo atau kain bersih yang lainnya.

Nah itu tadi pertolongan pertama pada motor jika terlanjur basah kuyup terkena air hujan. Silakan dipraktikan demi keawetan motor.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI