Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diresmikan Presiden RI

Mall Pelayanan Publik Kota Batam Siap Beroperasi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-12-2017 | 14:26 WIB
Wako-Rudi-MPP1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam, Rudi saat meninjau persiapan pengoperasian Mall Pelayanan Publik di Batam Centre. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruang dan counter Mall Pelayanan Publik (MMP) di lantai dasar gedung Sumatera Expo, Batam Center akan uji coba pengoperasian pada Kamis (7/12/2017) mendatang. Rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 13 Desember 2017 mendatang.

"Sekarang sudah mulai ditempati, semua instansi diharapkan sudah harus mengisi tempat yang ditetapkan. Sebelum Kamis rencana uji coba oprasional pelayanan MMP kepada masyarakat. Sebelum diresmikan," ujar Wali Kota Batam M. Rudi saat meninjau perkembangan MPP, Senin (4/12/2017).

Rudi mengatakan dalam uji coba MPP nantinya, sistem layanan yang akan dinikmati masyarakat masih mengikuti masing-masing instansi. Karena masih banyak pelayanan yang belum terkoneksi dengan sistem online.

Direncanakan 2018 mendatang semua pelayanan yang sudah ada di MPP akan diintegrisi dan harus menggunakan sistem online kepada seluruh pelayanan di masing-masing instansi. Sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari pelayanan dalam mode sistem online d1 pintu.

"Prosesnya bertahap. MPP Batam lebih besar dan jauh lebih modern dari Singapura," ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Batam, Amsakar Achamd menambahkan tidak ada petugas atau satuan keamanan yang nantinya di tempatkan di MPP. Begitu juga dengan lokasi parkir kendaraan roda dua dan empat yang akan dibebaskan.

Ia berharap hari ini semua instansi diharapkan sudah berada di MPP. Guna mempercepat itu, pihaknya berkerjasama dengan Satpol PP dan pegawai Pemadam untuk membersihkan lokasi MPP.

"Rencana peresmian MPP 13 Desember dibarengi dengan Fly Over Simpang Jam. Serta kegiatan Kadin. Kita minta Presiden yang meresmikan," pungkasnya.

Editor: Yudha