HIMA PBSI Gelar PMO terhadap Ratusan Mahasiswa UMRAH
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-12-2017 | 12:05 WIB
Hima_umrah.gif
Pelathan Manajemen Organisasi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Maritim Raja Ali Haji (Foto: Redaksi)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA-PBSI) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), menggelar Pelatihan Managemen Organisasi (PMO) kepada ratusan mahasiswa di Aula Kodim 0315 Bintan, Sabtu (2/12/2017).

Ketua pelaksana kegiatan, Septian Lijaya Putra mengatakan, Pelatihan manajemen organisasi itu, merupakan pelatihan yang pertama diadakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Maritim Raja Ali Haji.

"Tujuannya, untuk memperkenalkan manajemen keorganisasian kepada mahasiswa baru serta guna untuk mengubah meanset para mahasiswa terhadap organisasi," ujarnya pada wartawan magang BATAMTODAY.COM.

Kegiatan ini, tambah Septian, diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. tujuan dari pelatihan ini

"Pada materi pelatihan, juga diperkenalkan mengenai Organisasi untuk mengubah meanset mahasiswa mengenai organisasi. Karna, selama ini, sebagian mahasiswa, khusunya mahasiswa baru, sering beranggapan, bahwa organisasi itu sebuah hal yang tidak penting dan hanya buang-buang waktu,"jelas Setian.

Melalui PMO ini, tambah dia, mahasiswa akan dapat lebih mengerti mengenai suatu manajemen dalam organisasi.

Pelatihan yang diawali pukul 08.00 WIB ini, diisi oleh dua pemateri yakni Kardani Vernandes dan Andrian. Mereka membahas tentang Keorganisasian dan Management Sidang yang disertai dengan imulasi dan game seputar keorganisasian.

Dalam paparanya, Kardani Vernandes mengatakan, Organisasi merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada.

Organisasi tambahnya, sangat berdampak besar bagi kehidupan mahasiswa sendiri. "Karena, melalui organisasi kita lebih bisa bersikap bertanggungjawab, melatih mental beretorika di public, melatih leadership, memperluas pergaulan, meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta sebagai ajang pembelajaran," ujarnya.

Melalui organisasi, lanjutnya, juga akan bisa membentuk karakter setiap individu dalam menghadapi tantangan dan permasalahan.

Editor: Surya


BNN-KEPRI