Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala Dunia 2018, Tim-tim Unggulan Terhindar dari Grup Sulit
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-12-2017 | 16:51 WIB
Undian-Piala-Dunia11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Undian piala dunia 2018. (Foto: FIFA)

BATAMTODAY.COM, Moskow - Tim-tim yang diunggulkan menjuarai Piala Dunia tahun depan di Rusia ternyata menemui jalan yang relatif mudah menuju 16 besar, setelah Jerman, Brasil, Prancis, Argentina, dan Spanyol berada di grup yang berbeda-beda seusai undian pada Jumat malam waktu setempat

Tuan rumah Rusia, meskipun merupakan tim dengan peringkat terendah dari 32 negara yang ambil bagian, juga menarik napas lega setelah mengetahui bahwa mereka akan membuka turnamen dengan menghadapi Arab Saudi, sebelum berhadapan dengan Mesir dan Uruguay.

Juara bertahan Jerman akan membuka upaya mereka dalam meraih gelar kelima melawan tim kuda hitam Meksiko, sedangkan Swedia, yang menyingkirkan Italia pada playoff bulan lalu, dan Korea Selatan (Korsel) juga berada di Grup F.

Juara dunia lima kali Brasil, yang akan bermain untuk ke-21 kalinya di Piala Dunia, akan menghadapi Swiss, Kosta Rika, dan Serbia di Grup E. Sedangkan Argentina akan memainkan pertandingan pembukaan melawan tim debutan Islandia di Grup D.

Pertandingan besar pada pembukaan grup akan mempertemukan juara Eropa Portugal melawan juara dunia 2010 Spanyol, yang diliputi kecemasan guna menebus penampilan buruk mereka pada 2014.

Panama, negara lain yang juga mempersiapkan diri untuk tampil pertama kalinya di Piala Dunia, berada di Grup G bersama Belgia, Inggris, dan Tunisia. Uniknya, undian untuk Inggris diambil oleh pemain legendaris Argentina Diego Maradona, yang populer dengan gol "Tangan Tuhannya" yang ia bukukan ke gawang tim "Tiga Singa."

Juara 1998 Prancis akan menghadapi Australia pada pertandingan pembukaan Grup C, bersama Peru dan Denmark yang berpeluang memberikan tekanan.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha