Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewis Hamilton Mulai Berpikir Pensiun dari F1
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-12-2017 | 09:15 WIB
Lewis-Hemilton.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lewis Hamilton berencana pensiun (AFP PHOTO / Alfredo ESTRELLA)

BATAMTODAY.COM, Inggris - Juara dunia Formula 1 2017 Lewis Hamilton mengaku dalam kondisi bimbang perihal masa depan kariernya di balap jet darat tersebut.

Hamilton yang saat ini berusia 32 tahun masih berada dalam periode emas kariernya. Empat titel juara dunia miliknya masih mungkin bertambah mengingat ia masih tampil kompetitif saat ini.

Namun Hamilton justru mengaku dalam kondisi bimbang terkait lanjutan kariernya saat ini. Pebalap asal Inggris itu menyatakan masih menikmati balapan F1 tetapi juga ingin punya waktu luang bersama keluarga dan kerabatnya.

"Ada yang berkata bahwa saya harus bertahan selama mungkin di F1 namun saya tak yakin dengan hal itu karena ada banyak hal yang saya tinggalkan dalam hidup saya."

"Saya berkata pada teman saya bahwa saya ingin tinggal di satu tempat, mendapat rutinitas baru dan menonton bermain di malam hari. Setiap tahun saya bertahan di olahraga ini, maka itu berarti saya harus kembali menunda keinginan tersebut," kata Hamilton.

Hamilton menyatakan pemikiran untuk pensiun mulai terbersit dari kisah hidup tantenya.

"Tante saya meninggal karena kanker dan di hari terakhirnya ia berkata: 'Saya bekerja setiap hari dengan rencana bakal berhenti suatu saat dan melakukan hal yang berbeda. Namun saya justru kehabisan waktu."

"Itu jugalah yang kemudian saya pikirkan. Saya ingin terus berlomba namun ada hal lain yang juga ingin saya lakukan. Saat ini saya hanya ingin memastikan bahwa saya memilih waktu yang tepat," tutur Hamilton.

Pebalap kelahiran 7 Januari itu menyadari saat dirinya mengambil keputusan pensiun, maka tak ada jalan baginya untuk kembali di masa depan.

"Seorang pebalap tak akan bisa kembali ke F1 setelah pensiun. Apapun yang terjadi, kami pasti akan merindukannya. Entah itu tahun depan atau lima tahun lagi, seorang pebalap pasti akan merindukannya ketika kariernya selesai," kata Hamilton.

Sumber: Motorsport
Editor: Udin