Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi dan Ronaldo Hanya Ada 100 Tahun Sekali
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-12-2017 | 08:50 WIB
ronaldo-dan-messi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sumber foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Polandia - Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski, menilai sosok seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hanya akan ada 100 tahun sekali.

Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik yang ada di dunia sepak bola saat ini. Namun menilik prestasi individu, Lewandowski masih jauh di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak tahun 2008, hanya Ronaldo dan Messi yang bergantian memenangi Ballon d'Or. Untuk tahun ini, Ballon d'Or pun kemungkinan besar tak bakal lepas dari tangan Ronaldo.

Lewandowski pun sering dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi untuk ukuran kemampuan terbaik.

"Mengapa saya tak menempatkan diri saya di posisi pertama?" kata Lewandowski menjawab pertanyaan tentang perbandingan tersebut.

"Mungkin hanya dalam setiap seratus tahun ada dua pemain dengan kualitas sedemikian hebat bisa bermain dalam waktu yang sama. Saya pun merasa gembira bisa aktif bermain di periode yang sama," kata Lewandowski seperti dikutip dari FourFourTwo.

Robert Lewandowski (AFP PHOTO)

Lewandowski sendiri telah berhasil mengukir nama besar di Eropa, khususnya di Bundesliga. Lewandowski telah memenangkan lima titel Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Namanya bahkan sempat dikaitkan dengan Real Madrid pada bursa transfer musim ini seiring kepergian Alvaro Morata ke Chelsea.

Di level tim nasional, Lewandowski juga berhasil membawa Polandia lolos ke Piala Dunia. Ia sukses mencetak 16 gol sepanjang babak kualifikasi.

Sumber: FourFourTwo
Editor: Udin