Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Siemelue Apresiasi Pelayanan Kesehatan TNI AL SBJ Ke-66
Oleh : Harjo
Rabu | 29-11-2017 | 10:02 WIB
Rombongan-Wabup.jpg Honda-Batam
Komandan Satgas Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes usai melaksanakan olahraga pagi bersama Wakil Bupati Siemelue, Hj Aprida Wati dan seluruh pejabat Kabupaten Siemelue (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Siemelue - Komandan Satgas Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes usai melaksanakan olahraga pagi bersama Wakil Bupati Siemelue, Hj Aprida Wati dan seluruh pejabat Kabupaten Siemelue, melanjutkan peninjauan jalannya operasi Bhakti Surya Bhaskara yang berlangsung di Dermaga Pelabuan Laut Sinabang, (28/11/2017).

Sebelumnya, rombongan Bupati Siemelue meninjau pelaksanaan operasi katarak, bibir sumbing, operasi mayor dan minor yang sedang berlangsung di atas Kapal Rumah Sakit KRI dr.Soeharso 990 itu, sekaligus meninjau bahan kontak yang akan didistribusikan.



Sementara, Wakil Bupati Siemeulue melakukan peninjauan pelaksanaan pelayanan kesehatan Satgas SBJ di Dermaga Pelabuhan Siemelue, pengobatan umum, khitanan, mata dan memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada seluruh masyarakat yang selesai berobat.

Selain itu, melalui rilisnya dijelaskan, beberapa fasilitas ruangan perawatan yang ada di atas kapal Rumah sakit juga tidak luput dari peninjauan rombongan Wakil Bupati, antara lain ruang bedah, ruang rontgen, UGD, ruang mata, Apotik dan beberapa ruangan yang dimiliki KRI dr Soeharso 990.



Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Hj Aprida Wati mengucapkan terimah kasih kepada Satuan Tugas SBJ ke-66 yang telah banyak membantu masyarakat Siemelue, terutama pelayanan kesehatan dan pemberian alat peralatan, baik kepada sekolah-sekolah, anak-anak sekolah maupun penyuluhan ke masyarakat nelayan yang ada di wilayahnya.

Kabupaten Siemeulue merupakan wilayah kepulauan paling barat dan masuk dalam wilayah Provinsi Naggroe Aceh Darussalam. Perkembangannya sangat pesat dengan didukung oleh alamnya yang sangat subur. Cengkeh merupakan hasil komoditas pertanian primadona andalan Kabupaten Siemeulue selain perikanan dan peternakan.

Editor: Udin