PKP

Peringati Hari Menanam se-Indonesi

Pemprov Kepri Tanam 600 Bibit Pohon di Hutan Lindung Sungai Pulai
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 28-11-2017 | 12:02 WIB
tanam-pohon1.jpg honda-batam
600 bibit pohon ditanam di Hutan Lindung Sungai Pulai, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepualan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) dan Hutan Lindung Se Jang Duriangkang Kepri menaman 600 bibit pohon di Hutan Lindung Sungai Pulai. Ini, dalam rangka Hari Menanam se-Indonesia pada Selasa (28/11/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kepri, Yerru Suparna menyampaikan, kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari Presiden RI serta Mentri LHK, untuk memperingati hari menaman pohon.

"Dalam hari menanam pohon ini, kita bekerjasama dengan BPDAS Duriangkang. Menanam sekitar 600 bibit pohon, di sepeanjang sungai (Sungai Pulai)," sebut Yerri di selah selah acara seremoni penanaman bibit pohon.

Untuk tahun 2017 ini, kata Yerri ada sebanyak 5 ribu bibit yang akan ditanam di Kepri. Namun untuk proses penanamanya melalui tahap yang ditentukan.

"Kita tahun ini akan menanam 5 ribu pohon, tetapi semua bertahap. Dipastikan Desember ini 5 ribu bibit itu sudah ditanam semua," kata Yerri.

Sementara itu, Kepala BPDAS dan Hutan Lindung Sei Jang Duriabgkang Kepri, Indra Suherman menuturkan jenis pohon yang ditanam itu adalah, pulai, mentangor, rambutan, mangga, cempaka dan mahuni.

"Jadi jenis tanaman kayu kayuan dan EMPTS atau tanaman serbaguna, dalam rangka memulihkan serta mengembalikan hutan yang rusak. Agar menjadi normal, sehingga dapat mensejahterkan rakyat," timap Indra.

Editor: Gokli