Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rich Kids of Tirana, Komunitas Anak Orang Kaya yang Wajib Pamerkan Gaya Hidup Mewah di Medsos
Oleh : Redaksi
Minggu | 26-11-2017 | 19:00 WIB
Rich_kids.gif Honda-Batam

PKP Developer

Rich Kids of Tirana, Komunitas Anak Orang Kaya atau kumpulan anak-anak dari Albania yang Wajib Pamerkan Gaya Hidup Mewah di Medsos

BATAMTODAY.COM - Keberadaan media sosial (medsos) saat ini selain untuk berkomunikasi dan menunjukkan eksistensi diri, rupanya juga digunakan oleh sebagian orang untuk memamerkan gaya hidupnya.

Belakangan, sebuah akun Instagram bernama @richkidstirana menggegerkan dunia karena akun tersebut berisi komunitas Rich Kids of Tirana, atau kumpulan anak orang-orang kaya dari Albania yang hobi memamerkan kekayaan orangtua mereka.

Dilansir dari viral4real, Minggu (26/11/2017), anggota yang tergabung dalam komunitas ini wajib memamerkan gaya hidupnya yang super mewah.

Tak hanya sekadar komunitas, kelompok ini bahkan menyebarkan trend tersebut. Mereka yang tergabung, akan memamerkan harta kekayaannya ke laman Instagram.

Cara menunjukkan ke publik pun beragam. Ada yang terlihat berpose dengan perhiasan mahal dan tumpukan uang.

Beberapa yang lain, terlihat memamerkan koleksi jam tangan mahal mereka yang diikatkan melingkar di setir mobil. Sementara yang lain banyak berfoto dengan mobil-mobil mewah mereka.

Akun Rich Kids of Tirana ini kini telah diikuti 16 ribu pengikut. Sebuah tagline berbunyi "Kami hanya mengikuti yang terkaya" terpampang di bio mereka.

Keberadaan komunitas ini sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Pasalnya, Albania merupakan negara termiskin keempat di Eropa. Bahkan, pendapatan per kapita negara tersebut hanya sekitar Rp 100 juta saja.

Angka tersebut relatif rendah dibandingkan negara-negara tetangga Albania. Meskipun dari pemberian orang tua, mereka tidak malu memamerkan penampilan yang mewah dan mahal.
Mirisnya, akun ini semakin menjamur di mana-mana, tak hanya di Instagram namun juga mulai merambah ke Youtube.

Di Youtube, mereka menampilkan jet pribadi seharga Rp 342 miliar, perhiasan gelang senilai Rp 90 juta, hingga tas bermerek seharga Rp 82 juta rupiah.

Editor: Surya